POPULAR STORIES

Hasil F1 Belgia 2023, Start Posisi 6 Akhirnya Max Verstappen Berhasil Raih Kemenangan

Hasil F1 Belgia 2023, Start Posisi 6 Akhirnya Max Verstappen Berhasil Raih Kemenangan Foto : F1.

KabarOto.com - Max Verstappen (Red Bull Racing) menang dengan mulus di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia. Memulai balapan di posisi 6, cukup 17 lap saja bagi pembalap Belanda untuk menempati posisi pertama. Posisi tersebut lantas bertahan hingga akhir balapan.

"Ini tempat baru menang dari posisi 6! Saya tahu kami memiliki mobil yang bagus, ini hanya tentang bertahan di Tikungan 1, semuanya menjadi sangat ketat. Trek ini sangat keras pada ban, jadi Anda tidak ingin melakukan hal yang tidak perlu," ujar Verstappen.

Baca Juga : Otmar Szafnauer Dipecat, CEO Alpine F1 Rombak Tim

Posisi kedua ditempati oleh Sergio Perez (Red Bull Racing) dengan selisih jarak cukup jauh yakni 22,305 detik dari Verstappen. Lalu podium ketiga diisi oleh Charles Leclerc (Scuderia Ferrari).

Sementara Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) berada di posisi keempat, dan menyegel lap tercepat dengan 1:47,305 detik. Ditempel oleh Fernando Alonso (Aston Martin) di tempat kelima.

Kemudian George Russell (Mercedes AMG Petronas) tampil cukup konsisten dan berhasil finis keenam. Lando Norris (McLaren) juga menunjukkan penampilan baik, dan finis ketujuh.

Baca Juga : Selimut Ban F1 Tetap Digunakan Hingga 2025

Penampilan baik lainnya ditunjukkan oleh Esteban Ocon (Alpine) melakukan start dari posisi 15. Pembalap Perancis itu finis di posisi kedelapan. Begitu juga Lance Stroll (Aston Martin) yang berhasil finis di zona poin kesembilan. 10 besar ditutup poin hiburan untuk AlphaTauri lewat Yuki Tsunoda.

Hasil F1 Belgia 2023 :